Saturday, November 14, 2015

Perbedaan Sperma dan air mani

Sperma dan air mani atau semen berhubungan dengan reproduksi manusia. Laki-laki menghasilkan air mani yang memiliki sperma di atasnya. Semen adalah cairan yang ejakulasi pada akhir (biasanya) dari tindakan seksual dari laki-laki. Beberapa orang mungkin mengalami ejakulasi air mani pada tengah-tengah tindakan. Hal ini disebut ejakulasi dini. Biasanya setelah ejakulasi pasangan laki-laki pada periode refrakter di mana penis dia tidak bisa ereksi selama sekitar 30 menit.
Semen adalah produk gabungan dari organ reproduksi laki-laki.
Sperma dari testis dan cairan dari kelenjar bekerja sama membuat cairan mani. Biasanya sekitar 2 ml setiap ejakulasi. Mayoritas cairan disekresikan oleh vesikula seminalis dan cukup banyak dari kelenjar prostat. Jumlah yang sangat sedikit dari kelenjar bulbo uretra. Semen adalah cairan kental dan dapat menggumpal setelah ejakulasi. Cairan menggumpalan dalam 30 menit.
Semen adalah basa dan membantu untuk menetralkan keasaman saluran reproduksi wanita.
Seperti darah, air mani dapat mentransmisikan penyakit seksual terutama HIV / AIDS.
Sperma adalah sel khusus, yang diproduksi oleh tubulus seminiferus testis. Produksi sperma biasanya memakan waktu 70 hari. Sperma haploid kalau dilihat dari jumlah kromosom. (Hanya 23 kromosom). Memiliki ekor, leher dan kepala. Ekor membantu untuk berenang pada air mani dan saluran kelamin perempuan. Leher memiliki sejumlah mitokondria yang menghasilkan tenaga ATP untuk gerakan. Kepala memiliki inti.
Produksi sperma dan produksi air mani berada di bawah kontrol hormonal. Sebagian besar perjalanan sperma saat ejakulasi cairan mani. Namun beberapa sperma bisa keluar sebelum ejakulasi.
Semen mungkin tidak mengandung sperma dalam beberapa laki-laki. Dalam beberapa orang lain mungkin tidak ada ejakulasi mani. Orang-orang ini membutuhkan perawatan segera dari seorang profesional perawatan kesehatan.
Perbedaan sperma dan air mani

  • Baik air mani dan sperma yang dihasilkan oleh laki-laki.
  • Produksi keduanya berada di bawah kontrol hormonal.
  • Baik sperma dan air mani keluar dari tubuh selama gairah seksual.
  • Semen bertindak sebagai media untuk membawa sperma ke saluran kelamin perempuan (vagina)
  • Semen memiliki kandungan gizi yang tinggi untuk memberi makan sperma.
  • Air mani adalah sekresi yang berisi sperma.
  • Air mani mungkin tidak mengandung sperma pada laki-laki yang memiliki penyakit.
  • Jika sperma tidak dalam kualitas atau kuantitas yang baik, laki-laki tidak bisa menghasilkan anak. (tidak subur / sub subur)


sumber : http://kliksma.com/2014/09/perbedaan-sperma-dan-air-mani.html

No comments:

Post a Comment